Manfaat Cloud Storage Bagi Sebuah Bisnis

Cloud Storage

Manfaat Cloud Storage Bagi Sebuah Bisnis

Di era yang serba praktis ini tentu Anda menginginkan cara yang cepat, namun tetap aman bukan? Jika beberapa waktu yang lalu Anda masih memanfaatkan hard disk sebagai tempat penyimpanan utama untuk data-data penting yang dimiliki. Saat ini sudah banyak bermunculan storage yang dapat digunakan di manapun dan kapanpun tanpa harus menggunakan alat penghubung apapun dan hanya bermodalkan jaringan internet saja.

Selain dapat menyimpan file, storage berbasis cloud juga dapat memudahkan Anda untuk berbagi folder atau file dengan mudah. Anda bisa menentukan folder mana saja yang harus di publik ke semua orang atau di private dan di bagikan ke orang-orang tertentu. Saat menggunakan cloud storage, Anda juga tidak perlu repot menyimpan secara terus-menerus jika ada perubahan pada data yang Anda miliki. Karena storage pada cloud dapat secara otomatis menyimpan data terbaru Anda. Penyimpanan ini juga dapat digunakan untuk lintas platform.

Penyimpanan berbasis cloud ini tentu sangat bermanfaat untuk mengelola dan menunjang pertumbuhan bisnis yang Anda miliki. Berikut beberapa manfaat yang dapat Anda rasakan jika menggunakan cloud storage bagi bisnis Anda:

  1. Daya Tampung Penyimpanan Lebih Besar

Memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih besar merupakan keuntungan yang dapat Anda peroleh jika menggunakan cloud storage. Untuk pelaku bisnis tentu hal ini sangat dibutuhkan untuk memudahkan dan memperlancar pertumbuhan bisnis yang Anda miliki. Penyimpanan berbasis cloud dapat menyimpan berbagai meta data dengan berbagai format. Anda tidak perlu khawatir lagi akan keterbatasan penyimpanan jika menggunakan storage ini untuk data bisnis Anda.

  1. Keamanan Data Pengguna Lebih Terjamin

Jika Anda menggunakan cloud storage, Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan data yang dimiliki. Di dalam storage tersebut data akan terlindungi dengan aman karena server menyimpan data dengan ditempatkan di lokasi yang berbeda-beda. Dari itu data terjaga sepenuhnya dan diberikan pengamanan ekstra seperti ditambah dengan kode enkripsi agar data tidak mudah diretas dan terjadi kebocoran data.

  1. Mendukung Fleksibilitas Kerja di manapun

Dengan menggunakan cloud storage, Anda dapat terhubung dimanapun dan kapanpun selama adanya jaringan internet. Anda tidak harus berada di kantor dan menggunakan perangkat Anda hanya untuk mengakses dokumen. Hal ini tentunya membuat Anda lebih fleksibel dan dapat menghemat waktu. Mengakses suatu dokumen jadi lebih mudah jika Anda memanfaatkan storage berbasis cloud karena tidak terkendala ruang dan waktu.

  1. Performa Jaringan Lebih Baik

Manfaat yang tak kalah penting, yang dapat dirasakan jika Anda menggunakan cloud storage untuk data bisnis Anda yaitu performa jaringan yang lebih baik. Kenyamanan ini tentunya sangat menguntungkan bagi Anda yang ingin mendapatkan data secara real-time. Jaringan yang lebih stabil tentu dapat memperlancar pengelolaan data bisnis yang Anda miliki. Salah satu fitur yang membuat jaringan lebih baik yaitu Disaster Recovery Protection. Layanan ini merupakan service perlindungan data yang memungkinkan Anda untuk dapat mengakses data meskipun berada di situasi yang tidak terduga. Bisnis Anda akan tetap dapat berjalan dalam kondisi apapun.

  1. Bebas Biaya Maintenance

Menggunakan penyimpanan berbasis cloud tentu akan membuat pengeluaran bisnis Anda menjadi lebih efisien. Hal ini karena Anda tidak perlu mengeluarkan budget untuk biaya perbaikan perangkat, karena semua sudah tersimpan di cloud storage. Selain itu, Anda juga tidak perlu mempersiapkan tenaga ahli yang dapat merawat seluruh perangkat dan data bisnis Anda.

Dengan begitu, Anda dapat memaksimalkan budget yang ada untuk keperluan lain yang lebih penting dan dibutuhkan dalam menunjang pertumbuhan bisnis. Itulah beberapa manfaat yang dapat Anda rasakan jika menggunakan cloud storage untuk bisnis yang Anda miliki. Tunggu apalagi, segera gunakan storage berbasis cloud agar Anda dapat mengefisiensikan dan mempercepat pertumbuhan bisnis yang Anda miliki.

Sebagai salah satu cloud provider yang ada di Indonesia, Zettagrid menyediakan solusi terkait penyimpanan cloud yang Anda butuhkan saat ini. Selain itu, Anda tidak perlu ragu lagi dengan jaminan kualitasnya, karena kami telah memiliki sertifikasi mulai dari ISO 270001, ISO 9001, PCI DSS, VMware, Zerto, Veeam dan PSE Kominfo Republik Indonesia. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap, silahkan hubungi kami melalui email ke sales@zettagrid.id