ACOBA Sebagai Penyimpanan Offsite Untuk Backup Rekaman CCTV – IISMEX 2022

Featured Image - ACOBA sebagai penyimpanan offsite - IISMEX 2022

ACOBA Sebagai Penyimpanan Offsite yang Membantu Backup Rekaman CCTV – IISMEX 2022

Event IISMEX 2022 yang berlangsung pada tanggal 05 – 07 Oktober 2022 minggu lalu, ACOBA Indonesia ikut berpartisipasi memeriahkan dalam acara tersebut. Acara yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan informasi terkait solusi dalam menumbuhkan konsep kota cerdas di seluruh Indonesia.

Addtional Image - Bapak Tito Karnavian selaku Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia

Indonesia International Smart City 2022 Expo & Forum (IISMEX) yang berlangsung di JCC, Senayan Jakarta ini dihadiri pula oleh Bapak Muhammad Tito Karnavian, selaku Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia. Beliau sendiri yang langsung membuka event ini secara resmi pada opening ceremony di tanggal 05 Oktober 2022. Selain itu, beliau juga berkesempatan melakukan kunjungan ke beberapa booth para peserta pameran di IISMEX 2022.

Dalam acara ini, IISMEX 2022 menampilkan beragam inovasi yang mendukung kebutuhan Smart City, mulai dari bidang teknologi, manufaktur, transportasi, keamanan, human resource, dan lain sebagainya. Di mana ini sesuai dengan harapan dari Kemenderagri sendiri yaitu menjadi titik balik untuk mengoptimalkan perencanaan, pelaksanaan, dan pengendalian pengelolaan kota dalam mewujudkan layanan yang efektif dan efisien. Maka dari itu, Acoba Indonesia yang merupakan salah satu inovasi untuk memenuhi kebutuhan di bidang keamanan rekaman CCTV bagi bisnis ikut memeriahkan event ini.

Kenny Kurniadi selaku Business Development ACOBA Indonesia juga memberikan insight terkait keamanan rekaman CCTV, dalam kegiatan Technical Product Presentation Stage di hari Jum’at, 07 Oktober 2022. Seperti yang diketahui bahwa masih banyak pelaku industri yang menggunakan penyimpanan fisik seperti harddisk pada rekaman CCTV mereka. Meski begitu, menyimpanan salinan data rekaman tidak cukup hanya menggunakan penyimpanan on site saja. “Untuk melakukan backup kita tidak hanya membutuhkan satu penyimpanan fisik saja. Selain karena resiko yang ada lebih tinggi, kapasitas pada penyimpanannya pun terbatas’’ jelas Kenny dalam technical product presentation.

Oleh karena itu, ACOBA Indonesia hadir membantu memenuhi kebutuhan dalam semua permasalahan backup rekaman CCTV. Di mana dengan penyimpanan offsite seperti ACOBA, Anda dapat memiliki kapasitas penyimpanan rekaman yang lebih besar, dan lebih aman dari berbagai resiko fisik yang dapat mengancam rekaman CCTV di DVR atau NVR. Pelanggan hanya perlu berlangganan ACOBA agar rekaman CCTV dapat terekam secara offsite dengan aman dan bebas maintenance tanpa perlu menghabiskan budget secara berkala.