ACOBA Amankan Rekaman CCTV Anda – INDITEX 2022

Kunjungan dari Stafsus Pemkot Bekasi dan APTIKNAS

ACOBA Amankan Rekaman CCTV Anda – INDITEX 2022

Minggu lalu, tepatnya tanggal 24-25 Agustus 2022, Zettagrid Indonesia dan ACOBA Indonesia berpartisipasi dalam sebuah event bertajuk Indonesia Digital Technology Expo (INDITEX) 2022. Acara ini menampilkan berbagai inovasi, baik di bidang manufaktur, teknologi, keamanan, human resource, transportasi, dan banyak lagi. Sebagai bagian dari Indonesia Smart Industrial Expo (ISIEX) dan Cikarang Industrial Expo (CIE) 2022, INDITEX 2022 memiliki tujuan untuk memperkenalkan inovasi terbaru di industri kepada audiens yang sebagian besar berada di area Industri Bekasi dan Cikarang.

Kenny Kurniadi sedang menjelaskand tentang pentingnya backup rekaman CCTV

Pada acara kali ini, ACOBA Indonesia berkesempatan untuk memberikan berbagai insight menarik tentang pentingnya melakukan backup pada rekaman CCTV. Sebagai bagian dari Seminar tentang Digital Transformation on Manufacturing yang diadakan oleh APTIKNAS, Kenny Kurniadi selaku Business Development dari ACOBA memaparkan juga tentang pentingnya melakukan transformasi digital di lingkup manufaktur, terutama terkait keamanan data backup CCTV.

Kenny Kurniadi dalam podcastnya dengan IT Works di INDITEX 2022

Seperti yang kita ketahui, hampir setiap bisnis menggunakan CCTV sebagai upaya untuk mengamankan infrastruktur yang dimilikinya. Tetapi sayangnya tidak semua orang menyadari tentang risiko yang mengancam operasional dari CCTV tersebut. “Mulai dari Bencana alam, kerusakan fisik, hingga pencurian dapat terjadi pada infrastruktur CCTV yang dimiliki perusahaan. Karenanya, dibutuhkan sebuah solusi yang dapat membantu bisnis untuk melakukan pengungkapan fakta terkait insiden di lapangan, bahkan ketika CCTV dan NVR/DVR tidak dapat diakses.” jelas Kenny dalam presentasi dan podcastnya Rabu lalu.

Kenny Kurniadi menjelaskan tentang produk backup CCTV dari ACOBA

Solusi seperti ACOBA menjadi jawaban atas kebutuhan ini, karena untuk dapat mengamankan rekaman CCTV, perusahaan tidak perlu lagi berinvestasi hardware dan menghabiskan budget untuk melakukan maintenance berkala. Pengguna hanya perlu berlangganan layanan dari ACOBA dan rekaman CCTV dapat terekam dengan aman secara off-site dan bebas maintenance.

Kenny Kurniadi menyambut stafsus Pemkot Bekasi di booth PT Arupa Cloud Nusantara

Pada kesempatan yang sama, kami juga mendapatkan kunjungan dari Staff Khusus TWUP4 Pemerintah Kota Bekasi, Prof. Benny Tunggul, PhD dan Ketua DPD APTIKNAS DKI Jakarta, bapak Fanky Christian yang memberikan apresiasi atas terobosan yang kami hadirkan. Semoga lewat dukungan asosiasi dan pemerintah daerah, industri IT dapat lebih berkembang dan menjangkau ke seluruh lapisan masyarakat.

Maju terus industri IT Indonesia!